Tuesday, August 28, 2007

Kembali ke Langit: Perempuan Bersayap

lalu aku bercermin pada air mengalir
menyisir rambut, menatap lumpuh
pada sebuah perjalanan yang akan kutempuh
ya, aku pergi dengan mata berkaca
dan bibir dan tubuh gemetar


wahai kekasih yang menjelma pada wangi musim lalu
sudah kulepas jantungku
yang pernah menggantung engkau di situ
kuhanyutkan pada sungai menuju batas segara
tempat engkau bermuara


kini aku diludah embun
berteduh pada sebatang pohon cemara tua
tapi tak lama
kembali surya menawarkan cerita


sampailah aku di puncak bukit
jalanku buntu di putus samudera
oh biru itu begitu mempesona
serupa teduh rahim ibu
tempat aku belajar menjadi biksu


dan langit menatapku bahagia
aku sangat mengerti tatapannya
dalam wajah senja kuhadang angin
kukepakkan sayapku
aku mengerti benar, meski habis jalanku
masih ada langit yang kan menyambung
sampai hujung

tpi – 191106

* Dimuat di Riau pos Ahad (31/12/06)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home