Wednesday, July 01, 2009

Lanun-lanun Karibia

ndes, aku ingin bertemu
temui rinduku pada pantai
tempat gelombang membanting kesal
hidupku yang tak tentu pasal
kini terhenti dalam risau habuk,
dan tersangkut di batu terjal

di kedalaman hujan langkah terus kulanjutkan
biar kisah terbelah dua
biar tangis terpecah tiga
aku tetap akan menuju dermaga,
yang tiap tepian nya berceloteh pedagang-pedangan mantra
memaksa kita tuk membeli dosa-dosanya

aku hanya butuh sebuah kapal
meski menjadi budak cuci lantai
yang penting kujelajahi lautan
menjajah mimpi
merobek nafsu purbani

dan ombak tak pernah memberiku jeda
ribuan mil suara nahkoda terlepas ke udara
melempar tombak
membunuh segala yang tampak
... aku terperangkap dalam ruang hitam
duh gusti Allah, paringono selamet!
aku menumpang kapal yang salah
kapal si bajak laut
merompak harta
menebas nyawa

seketika anggur di tuang
para lanun berpesta
tawa dan dosa tak lagi terbaca

di tepi kesunyian aku terdiam
kuku-kuku tanganku
telah di putar waktu
menjadi sebuah busung pedang
menjarah darah dan tulang

lalu diamku terpecah
lanun-lanun berteriak
" Karibia...Karibia "
ndes, bukan kah katamu di pulau Karibia engkau bersara
lanun kah engkau sebagaimana aku dan oarng-orang itu?



Tpi.300609
for Eko Lestari at Carribean

0 Comments:

Post a Comment

<< Home